loader

Ratusan Masyarakat Menggelar Aksi Solidaritas Mendukung KPK Memberantas Korupsi 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratusan orang tergabung dalam lembaga Masyarakat Anti Korupsi, Pose RI, dan Masyarakat Miskin Kota menggelar aksi solidaritas untuk mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di simpang lima DPRD Provinsi Sumsel, Selasa (10/10/2023) pagi.

Baik itu bapak-bapak maupun ibu - ibu ikut dalam aksi ini dengan sambil membawa Spanduk bertuliskan "Save KPK dari para mafia koruptor yang ingin mengamputasi KPK", "Segera periksa dan tahan mantan menteri Mentan", dan "Teruslah bekerja KPK kami rakyat di belakangmu".

Aksi yang dikoordinatori oleh Arifin Kalender bersama Yan Coga Garda terdepan (Gardafi) Sumsel berlangsung aman dan lancar dengan dikawal juga oleh pihak Kepolisian dari Polrestabes Palembang dan Polsek IB I.

"Kita tetap mendukung apapun yang dilakukan oleh pimpinan KPK khususnya lima unsur pimpinan KPK untuk tetap memberantas korupsi," ujar Arifin Kalender saat diwawancarai usai aksinya tersebut, Selasa (10/10).

Bisa kita lihat saat ini, sambung Arifin bahwa para mafia koruptor merasa risih sehingga mereka bersatu untuk melemahkan, mengamputasi KPK saat ini itu yang terjadi. "Kita tetap sebagai masyarakat Indonesia khususnya sumatera selatan (Sumsel) tetap mendukung Ketua KPK Firli Bahuri dan kawan - kawan untuk tetap memberantas korupsi, apapun isu yang terjadi dan terus melakukan OTT apabila terjadi OTT, terus berantas koruptor selamanya," tegasnya.

Lanjut Arifin Kalender mengatakan, terkait isu foto KPK bersama Menteri Pertanian bahwa semua orang bisa berfoto bersama siapapun. "Ini sah saja, dan saat difoto tidak berdua saja tetapi berempat dan itu di crom sehingga menjadi isu yang melebar dan sengaja  dihembuskan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Lanjutnya, dalam aksi dilakukan hari ini Selasa (10/10/2023) sedikitnya ada 200 massa yang mendukung KPK. "Kita harapkan KPK tetap bekerja bekerja bekerja memberantas korupsi di Indonesia," pungkasnya. 

Share

Ads