loader

Sekda Kukuhkan Pengurus Forum Anak Provinsi Sumsel Periode 2021-2023 

Foto

"Forum Anak ini diharapkan dapat menjadi media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan. Selain itu, forum anak diharapkan dapat menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan anak-anak dan sesama anak-anak antar wilayah. Dengan adanya forum anak ini, anak dapat berkembang untuk mengekspresikan pandangan dan pemikirannya secara bebas berkreativitas dalam artian positif," paparnya. 

Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan bahwa keberadaan forum anak ini dibina dan diakui pemerintah, sehingga pembentukannya disahkan melalui Keputusan Gubernur. Hal ini sebagai upaya mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin dengan cara melindunginya dari negatif serta mendorong anak untuk bersemangat dalam belajar, mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkualitas. 

"Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dengan Pengukuhan Forum Anak ini, upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang dapat tercapai. Anak-anak juga kami harap tetap menjunjung sopan santun dalam berprilaku sehari-hari," tambahnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sumsel, Henny Yulianti mengatakan bahwa Forum Anak adalah wadah partisipasi anak untuk mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak. 

Share

Ads