loader

Wartawan Bercucuran Darah Diduga Dianiaya Preman

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Kejadian menimpa korban Ir,  salah satu wartawan yang bertugas di Banyuasin yang sedang melakukan peliputan penambangan pasir di Desa Lebung dan Rantau Harapan, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. 

Guna melakukan investigasi terkait adanya keluhan masyarakat yang hampir dua tahun ini terdampak adanya penambangan pasir di desa dan tidak jelas kontribusinya ke masyarakat.

"Menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Lebung terkait adanya aktifitas penambangan pasir hampir dua tahun ini berlangsung tidak jelas kemana kontribusinya ke desa. Namun setibanya di Dusun Gemampo Desa Rantau Harapan saat sedang mengambil gambar dari atas perahu datang Speedboat dengan kecepatan tinggi menabrak perahu yang saya naiki," kata Ir ketika dibincangi awak media, Minggu (8/3/2020).

Akibat benturan Speedboat saya langsung terpental ke sungai, untung handphone tidak terlepas dari tangan. Tidak cukup di situ pelaku lebih kurang enam orang langsung membabi buta dan mengeroyok, memukul, menendang berkali-kali.

"Saya berusaha berpegangan di ujung perahu. Melihat saya masih memegang Handphone (Hp) beberapa pelaku langsung memukul dengan mengunakan besi behel bergagang bambu berkali - kali ke tangan kiri saya, sampai hp saya terlepas masuk ke dalam sungai," jelas Ir sambil meringis kesakitan saat dilakukan pengobatan di klinik Revalisa Pangkalan Balai.

Atas kejadian tersebut Ir telah melaporkan kejadian tersebut ke SPK Mapolres Banyuasin. Dia berharap pelaku dapat ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Sementara, Sarkowi (52) saksi mata mengatakan keenam pelaku diduga pihak Keamanan (PK) penambang pasir.

"Pelaku mungkin terusik dengan adanya awak media meliput aktivitas penambangan, sedangkan perusahaan yang melakukan penyedotan milik PT. Lintang," tutupnya

Sementara itu, pihak PT Lintang belum ada yang dapat dikonfirmasi saat peliputan terdata ada 8 ponton bermuatan 300-400 kubik sedang melakukan penyedotan pasir di lokasi kejadian.

Share

Ads