loader

Tak Ada Kerjaan, Tiga Pemuda Palembang Bobol Rumah Kosong

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ketiganya yakni Dedi Irawan (23), Beni Mahendra (21), Rangga (25) warga Bougenville Km7 Sukarami. Ketiganya beraksi di Jalan Kol H. Barlian KM8 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang Alang Lebar, Selasa (24/3/20). 

"Kebetulan rumah tersebut keadaan kosong jadi kami masuk ke dalam melalui pintu depan dengan cara merusak pintu tersebut dengan pisau," ujarnya Dedi kapada awak media, Senin (30/3/20).

Setelah merusak pintu dan masuk, mereka mengambil barang berharga seperti tiga buah printer, satu notebook, dua Tv Lcd, kipas angin hingga tabung gas dan tiga unit hp serta perhiasan. 

"Setelah mendapatkan semua kami jual ke olx pak. Dari hasil penjualan kami mendapatkan uang Rp 3 juta rupiah. Tapi tidak semua barang kami jual ada yang belum laku, tapi kamu keburu ketangkap oleh bapak polisi," ungkapnya.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto didampingiKanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan,  tersangka yang diamankan ini pelaku pencurian bobol rumah kosong dengan modus merusak pintu menggunakan pisau.

"Setelah melakukan pencurian tersebut para pelaku menjualkan barangnya tersebut di media sosial medsos olx. Namun tidak semua barang dijualnya hanya ada beberapa barang sudah laku, mereka berjumlah lima orang, dua masih dalam pengejaran anggota," jelasnya.

Ketiganya berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Sukarami di rumahnya masing-masing tanpa perlawanan. "Masih kami dalami apakah ini komplotan," katanya.

Share

Ads