loader

Keroyok Honorer Dinas PUCK Palembang hingga Tewas, Debi Ditembak di Pagaralam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Debi ditangkap dan ditembak karena memberikan perlawanan dalam penangkapan di Kota Pagaralam. Sedangkan pengeroyokan terjadi 17 Desember 2018 di Diskotik Center Stage CS Novotel Palembang.

Kini Debi harus mempertanggung jawabkan perbuatannya setelah anggota Unit 4 Subdit Jatanras Polda Sumsel berhasil menangkapnya Minggu malam (12/4/20).

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi melalui Kanit 4 Kompol Zainuri mengatakan, tersangka merupakan pelaku pengeroyokan terhadap korban Yogi Randra Sugama yang menyebabkan korban meninggal dengan delapan tusukan. 

"Dimana peristiwa pengeroyokan tersebut dalam diskotik Center Stage (Novotel), pada Minggu 17 Desember 2018 dini hari," katanya.

Menurut pengakuan tersangka bahwa tugasnya memukul wajah dan menusuk korbanya sebanyak dua kali, di bagian tangan dan perut korban. Polisi masih terus melakukan pendalaman lebih lanjut. Agar mendapatkankan fakta-fakta kejadian tersebut.

"Pelaku berusah melarikan diri, sehingga anggota pun memberikan tindakan tegas dan terukur mengenai kedua kakinya," jelasnya.

Sementara Debi mengaku tidak melarikan diri kemana- kemana hanya di Palembang saja. Namun dia terus berpindah tempat tinggal seperti menginap di rumah atau kos temannya di Lemabang dan Pakjo. Kemudian pindah ke Kota Pagaralam. 

"Sudah tau kalau teman-teman lainnya sudah ditangkap dari berita sebenarnya mau menyerahkan diri ke polisi tapi ditahan oleh teman saya, kebetulan juga saya takut kalau harus menyerahkan diri ke polisi," ungkapnya.

Pelaku mengaku saat melakukan pengeroyokan tersebut dalam pengaruh minuman beralkohol. "Kalau permasalahannya kurang tau tapi kalau tidak salah korban mau memisahkan teman yang tengah berantem, korban datang dengan nadah tinggi terus mengacam akan menebak kalau tidak bubar," jalasnya.

Saat itu, sambung Debi, ada satu satu teman mengatakan bahwa korban bukan polisi dan tidak memiliki pistol. "Terus kami bilang lajukelah korban pun lari saya dan teman lainnya mengejar hingga ke dalam diskotik, disitulah korban habis dengan menggunakan pisau," katanya.

Sebelumnya anggota Unit 4 Subdit III Jatanras Polda Sumsel telah menangkap empat pelaku lain yakni Bambang Asep Suherman (25), M Gusti Prabowo (22), Darmawan Rahmatullah alias Acil (22), Ferdiansyah (27). Dengan ditangkap Debi, maka polisi memburuh satu pelaku lain. 

Share

Ads