loader

Pencuri Bertopeng hanya Memakai CD Bobol Rumah Warga di Pangeran Ratu 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pencuri membobol rumah Marta (29) yang terletak di Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Kamis (9/5/2024). Dan berhasil membawa kabur satu buah sepeda motor jenis Yamaha Mio J nopol BG 2850 ZT, satu buah Handphone merek Oppo Reno 5, satu buah Handphone merek Vivo, satu buah Handphone merek Xiaomi, dan uang tunai sebesar 150 ribu, dengan total kerugian sekitar Rp10 juta.

Menurut korban Marta dihadapan polisi, bahwa aksi pencurian yang terjadi dinihari tersebut dilakukan pelaku disaat dirinya sedang tidak berada di rumah. "Saya dikasih kabar istri bahwa rumahnya sudah dimasuki pencuri, saya pun langsung pulang kerumah," kata pedagang rokok keliling di Pasar Induk Jakabaring ini.

Lanjutnya, setelah sampai di rumah ternyata benar rumah telah dimasuki pencuri yang melarikan 1 motor, 3 buah handphone, uang. "Saya cek bahwa pencurinya masuk kedalam rumah melalui pintu jendela bagian dapur," jelasnya ditemui usai membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang.

Ironisnya pencuri tersebut saat beraksi tidak memakai celana alias hanya memakai celana dalam (CD) saja, bertopeng, memakai baju kaos warna putih dan ada tato di paha kaki sebelah kanan. "Saya tahu pelakunya dengan ciri ini setelah melihat dari rekaman CCTV yang ada," ungkap korban.

Oleh karena itu, sambung korban kejadian ini dilaporkan ke Polisi dengan harapan pencurinya ditangkap. "Semoga pelaku cepat tertangkap Polisi," tutupnya.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang atas tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. 

Share

Ads