loader

Empat Tahun Buron, Pelaku Curas Ditembak Team Shadow Walet Polres OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Pelaku ditangkap pada Kamis (23/04/ 2020) sekitar pukul 05.00 Wib di rumahnya. Sebelumnya polisi juga sudah berhasil membekuk Juanda (31) warga Desa Negeri Pakuan, Dusun Salimajang, Kecamatan BP Peliung OKU Timur dan sekarang sedang menjalani hukuman.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra, SIK didampimgi Kanit Pidum Ipda Alimin, mengatakan, pelaku Rian sudah lama diburu oleh pihaknya karena terlibat kasus Curas. Terungkapya keterlibatan pelaku Rian berdasarkan keterangan pelaku Juanda yang sudah lama dibekuk.

Pelaku Rian dibekuk di rumahnya namun ketika akan diringkus berusaha melarikan diri. Meskipun sudah diberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap berusaha kabur. Sehingga anggota team Shadow Walet Sat Reskrim Polres OKU Timur terpaksa melakukan tindakan tegas terukur.

"Meskipun sudah diberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap tidak menyerah sehingga anggota kita melakukan tindakan tegas terukur,"jelasnya.

Pelaku sudah beberapa kali melancarkan aksi Curas dan setiap beraksi selalu menggunakan Senpi dan pelaku dikenal sadis tidak segan-segan melukai korban yang tidak menyerahkan harta bendanya,tambahnya.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP. B /  17  / VII / 2017 / SUMSEL / OKUT / SEK BPP Tanggal 05 Juli 2017. Atas laporan korban  Deska Emilza Cahyani  (24) warga Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, OKU Timur.

Peristiwa Curas dilancarkan kawanan penjahat ini pada Rabu 05 Juli 2017 sekitar pukul 15.30 Wib di Dusun Solo Desa Pemetung Basuki Kecamtan  BP Peliung  OKU.  Pada saat korban mengendarai sepeda motor revo absolut warna abu abu hitam Nopol BG 2681 YA di Jalan umum Desa Pemetung Basuki kemudian dari arah belakang korban datang sepeda motor honda beat warna putih list hitam Nopol tidak diketahui dan dikendarai oleh dua orang tidak diketahui dan lalu menempel korban dan merebut kunci motor korban dan korban kemudian menendang sepeda motor korban sehingga sepeda motor korban dan korban terjatuh.

Kemudian pelaku mengancam akan menembak korban selanjutnya sepeda motor di bawa kabur oleh pelaku ke arah Desa Pahang Asri."Anggota kita masih memeriksa pelaku untuk mengungkap apakah pelaku terlibat pada aksi kejahatan lainnya,"tegasnya.

Share

Ads