loader

Simpan Senpi Sejenis Revolver, Pria Ini Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Penangkapan berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan Asril memiliki senjata api rakitan. Mendapatkan laporan tersebut anggota bergerak cepat mengejar pelaku di kawasan Jalan Soekarno Hatta Kelurahan, Talang Kelapa Kecamatan, Alang-alang Lebar, Senin (1/6/2020).

Dari pengakuan, memang benar senjata api rakitan tersebut miliknya yang dibelinya dari temannya 10 bulan lalu seharga Rp2,5 juta untuk dipakai berjaga diri kalau ada musuh. Senjata itu disimpan dengan cara dikubur di halaman depan rumahnya. 

"Senpi itu aku beli dari kawan di Gandus sudah disimpan selama 10 bulan, hanya untuk berjaga-jaga saja pak kebutalan malam itu aku bawak keluar untuk nongkrong bersama kawan," ujarnya kepada petugas, Rabu (3/6/20).

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Irwanto melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti senpi rakitan jenis revolver yang simpan di dalam tasnya warna coklat.

"Berdasarkan dari pengakuan pelaku bahwa senjata api tersebut dibeli dari temannya, yang dipegang sudah hampir 10 bulan. Menurutnya senjata api tersebut belum digunakan untuk kejahatan tapi masih terus kami dalami. Selain senpi, ada peluru empat butir," katanya.

Share

Ads