loader

3 Begal di BKB Palembang Dihadiahi Timah Panas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dipimpin langsung Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, ketiga pelaku yakni M Rizki (21)  M Adha Riduansyah (21), M Amirul Maulana, satu persatu dijemput dirumahnya masing masing, Senin (19/4/2021) malam. 

"Benar Pelaku yang sudah kita amankan 3 orang dari 20 pelaku, yang melakukan Curas terhadap korban MH (18) dan temannya AS di pelataran BKB," ujar Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudin dan Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail melalui Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa.

Dikatakan Jhony, kejadian berawal saat kedua korban nongkrong di pelataran BKB. Lantaran ada orang berkelahi, keduanya pergi. Namun, dalam perjalanan korban dihadang oleh para pelaku.

"Pelaku langsung memukuli korban hingga terjatuh dari motor, kemudian mengeluarkan senjata tajam dan merampas Hp korban," jelas Jhony Palapa.

"Atas kejadian ini korban MH mengalami luka lecet pada hidung mengeluarkan berdarah serta motornya rusak lecet, sedangkan AS kehilangan dompet berisi kartu identitas, kartu kuliah dan ATM. Korban MH lalu melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, atas laporan tersebut kita langsung tindak lanjuti dan melakukan penyelidikan," terang Jhony Palapa.

Masih katanya, untuk pelaku yang belum ditangkap akan terus diburu dan sebaiknya menyerahkan diri saja. "Atas ulahnya 3 pelaku akan dikenakan pasal 365 ancaman penjara di atas 5 tahun, tindakan tegas terukur diambil lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap dan mengindahkan tembakan peringatan keudara oleh anggota unit ranmor yang menangkapnya," tegas Jhony Palapa.

Sementara, 3 pelaku sendiri hanya menundukkan kepala saat ditemui di ruang Riksa Reskrim Ranmor. "Iya pak menodong korban, meminta paksa HP dan dompet korban. Menyesal pak, uangnya hanya untuk membeli makanan dan minuman," kata pelaku M Rizki.

Share

Ads