loader

Viral di Media Sosial, 2 Begal Sadis Ditembak Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kedua pelaku yakni Muhamad Arif alias Arif (29) dan Saparudin alias Udin (18), keduanya warga Jalan Sunarna Kecamatan Sematang Borang Palembang. Lantaran berusaha kabur saat hendak ditangkap Rabu (14/7/2021), kedua pelaku terpaksa ditembak pada bagian betis.

Untuk di proses lebih lanjut kedua tersangka digiring Sat Reskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang ke Mapolrestabes Palembang setelah sebelumnya diberikan perawatan di RSUD Bari Palembang.

Informasi dihimpun, korban Arya Indra Gunawan (16) saat kejadian sedang bermain ponsel di depan rumahnya sendirian. Lalu datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor, kemudian pelaku yang dibonceng turun langsung mendekati korban sambil mengeluarkan senjata tajam jenis pisau.

Tanpa banyak bicara langsung membacok korban dan dengan cepat merampas ponsel yang dipegang korban. Setelah itu kedua pelaku kabur membawa ponsel korban. Akhirnya korban melaporkan kejadian ke Polsek Kalidoni.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan sudah mengamankan kedua pelaku pencurian dengan kekerasan.

"Benar pelaku sudah ditangkap, setelah ada laporan korban di Polsek Kalidoni, Anggota Pidum dan tekab 134 membackup, setelah mengetahui keberadaan pelaku langsung dilakukan penangkapan," ujar Tri, Kamis (15/7/2021).

Tri menambahkan kedua pelaku saat ditangkap mencoba melawan dan berusaha kabur sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur. "Atas ulahnya kedua pelaku akan diterapkan Pasal 365 KUHP," jelasnya.

Barang bukti (BB) yang diamankan 1 unit sepeda motor warna merah merek Suzuki  A100, 1 satu Unit Handphone milik korban, 1 satu helai hoodie warna abu-abu yang dipakai pelaku pada saat kejadian.

Sementara, kedua tersangka mengakui perbuatannya. "Benar pak kami mencuri Hp itu, rencana mau dijual dan uangnya akan dibagi dua. Uang dipakai untuk keperluan sehari-hari saja," tukasnya.

Share

Ads