loader

Tanam 18.000 Pohon, LDII Sumsel Bantu Kurangi Potensi Bencana Banjir dan Longsor

Foto
Gerakan LDII Menanam Pohon di Sumsel dipusatkan di Pondok Pesantren Baitul Mukminin Sungai Pinang, Kabupaten Banyuasin, Minggu (26/12/21). (Foto: A Taufiq Akbar)

Hal senada dikatakan Sekretaris Dinas Kehutanan Sumsel, Susilo Hartono S, Hut., M.Si, penanaman pohon menjadi upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi pemanasan global. 

"Tentu butuh bantuan berbagai piham dalam mewujudkan Indonesia yang hijau, terutama di Sumsel. Terimakasih kami ucapkan kepada DPW LDII Sumsel yang telah ikut berkontribusi," imbuhnya. 

Pihaknya berharap, upaya yang telah dilakukan DPW LDII Sumsel menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut serta dalam melakukan pehijauan dan mencegah terjadinya longsor dan banjir di Sumsel. 

Acara sendiri dilanjutkan dengan penyerahan bibit secara simbolis dari Dinas Kehutanan kepada DPW LDII Sumsel dan penanaman pohon secara simbolis. 

Turut hadir Perwakilan MUI Sumsel, Kakanwil Kemenag Sumsel, Kapal Kesbengpol Sumsel, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Kepala Balai Pembenihan Hutan Wilayah I dab Kapolsek Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

Share

Ads