loader

Presiden Apresiasi Pagar Alam Sebagai Kota Hijau Pertama di Indonesia

Foto
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru mengunjungi Kota Pagar Alam, Senin (24/1/2022). (Foto: Humas Sumsel)

Presiden Jokowi memuji Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang yang telah berupaya menerapkan energi baru terbarukan. Menurutnya, akan sangat baik sekali apabila kota Pagaralam sudah memulai penggunan dari microhydro. 

“Seratus persen  bagus sekali, tinggal menindaklanjuti seterusnya ini akan menjadi kota zero emision yang pertama kalau ditindak lanjuti, dan Pagaralam akan menjadi kota yang pertama di Indonesia yang menggunakan energi hijau,” tegasnya. 

Ia menyampaikan untuk Menteri BUMN, agar mulai direncanakan energi baru terbarukan,  dan Pemerintah Pusat  akan membantu di tempat-tempat yang bisa dibantu. 

“Selain keindahan alam, ditunjang brand baru energi hijaunya,  seluruh tanah air akan melihat ke Kota Pagaralam. Hijau keindahan alam dan energinya, betapa yang namanya tanpa polusi betul-betul semua orang mendambakan menuju  green city. Kotanya sangat hijau penggunaan semua bersumber pada energi baru terbarukan,” pungkasnya.  

Share

Ads