loader

Dokumen Perlindungan Gambut di Sumsel Masuk Tahap Konsultasi Publik, Ini Manfaatnya

Foto

Penyusunan dokumen RPPEG didukung oleh proyek Land4Lives, yang merupakan kerjasama Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas dan Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

Di Sumsel, Land4Lives yang dilaksanakan oleh World Agroforestry (ICRAF) Indonesia, memberikan dukungan teknis pada penguatan kebijakan yang akan menjadi acuan dalam intervensi atau kegiatan yang bertujuan untuk memperbaiki tata kelola gambut dan ekosistemnya.

Kepala Kerjasama, Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia, Kevin Tokar mengapresiasi terselenggaranya proses konsultasi penyusunan RPPEG. Proses ini akan membuat berbagai pihak terkait bisa bekerja sama secara inklusif dalam penyusunan dokumen.

Lebih lanjut Kevin mengatakan bahwa pemulihan gambut juga harus bisa membawa manfaat, sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat seiring dengan pemulihan.

Selama satu tahun, Tim POKJA Penyusunan RPPEG yang terdiri dari para pihak telah bekerja menyusun Dokumen RPPEG Provinsi Sumatera Selatan. 

Provinsi Sumatera Selatan setidaknya telah menyelesaikan 12 tahapan proses penyusunan RPPEG dan menuju beberapa tahapan di babak akhir. 

Share

Ads