loader

BNPB Kunjungi Korban Puting Beliung di Desa Riang Bandung OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bencana angin puting beliung yang melanda Desa Riang Bandung, Riang Bandung Ilir, Kecamatan Madang Suku II, Desa Sribunga dan Desa Anyar, Kecamatan BP Bangsa Raja, OKU Timur mendapat perhatian dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Guna memastikan keadaan rumah dan warga yang terkena musibah, Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB, Mayjen TNI Fajar Setyawan meninjau korban bencana alam di Kecamatan Madang Suku II dan BP Bangsa Raja, OKU Timur. Kedatangan Deputi ini juga untuk menyalurkan bantuan.

"Kehadiran kami untuk meninjau langsung juga memberikan bantuan," kata Deputi III Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Kamis (1/6/2023).

Pada Sabtu 28 Mei 2023 Desa Riang Bandung, Desa Riang Bandung Ilir, Kecamatan Madang Suku II dan Desa Sribunga, Desa Anyar, Kecamatan BP Bangsa Raja, diterjang  angin puting beliung dan hujan deras yang mengakibatkan banyak atap rumah warga rusak.

Berdasarkan data dari BPBD OKU Timur, terdapat 25 rumah dan satu gudang di Desa Sribunga yang terdampak bencana, empat rumah di Desa Anyar, 172 rumah warga di Desa Riang Bandung dan 16 rumah warga di Desa Riang Bandung Ilir.

Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yuda mengucapkan terima kasih atas kehadiran BNPB pusat. "Semoga kehadiran pemerintah pusat dan provinsi menjadi semangat bagi korban bencana," tambahnya.

 

Share

Ads