loader

Kapolda Hadiri Penanaman Pohon di Danau Sipin Jambi

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pimpin kegiatan penanaman pohon Rabu (23/8/2023). Kegiatan penghijauan ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia dipimpin secara online oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan dilaksanakan di Taman Panjat Tebing Danau Sipin, Sungai Putri, Danau Sipin Kota Jambi. Turut hadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Ketua Bhayangkari Daerah Jambi beserta para pengurus, PJU Polda Jambi, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Kasi Ren Korem 042/ Gapu Kol. Kav Hendri Dikson, Kadis DLH Kota Jambi Ardi,  Lurah Sungai Putri Suwandi.

Kegiatan diawali dengan mengikuti pembukaan acara secara virtual oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan penayangan penanaman pohon oleh Kapolri dan PJU Mabes Polri di Pulau Rinca kawasan Taman Nasional Komodo, NTT via Zoom Meeting.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, bahwa penanaman bibit ini sebagai bentuk dukungan Polri untuk melestarikan alam.

"Seperti tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. Sehingga hari ini Polda Jambi bersama Polresta Jambi menanam 1000 bibit untuk dapat mendukung penghijauan alam," kata Kabid Humas. 

Kegiatan ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga  Polda dan Polres Jajaran, dan kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka HUT ke-78 RI.

"Mari bersama-sama kita menjaga lingkungan, agar tetap asri sehingga bumi bisa terus dinikmati anak cucu kita kelak," katanya.

Share

Ads