loader

Danrem Pimpin Pemadaman Api di Lahan Sawit Rakyat di Muaro Jambi

Foto

MUARO JAMBI, GLOBALPLANET - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, memimpin langsung pemadaman api di areal kebun sawit milik masyarakat seluas ± 25 ha di Dusun Setia Jaya RT. 09 Desa Ramin, Kumpe Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (31/08/2023).

Sekira pukul 16.30 WIB, Danrem 042/Gapu selaku Plh. Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi beserta rombongan tiba di Blok C6 yang merupakan lokasi lahan gambut tempat terjadinya kebakaran.

"Hari ini kita di lapangan Desa Ramin, ada terdapat kebakaran yang semi gambut. Kami sangat mengharapkan baik kepada masyarakat, perusahaan ataupun pihak lain agar jangan membakar lahan. Jika ada lahan yang sampai terbakar, pasti akan merugikan kita semua," ujar Danrem Jambi.

Danrem menyebut pemadaman api tersebut melibatkan semua unsur yang tergabung dalam Satgas Karhutla, juga mengerahkan helikopter dan perlengkapan pemadaman api lainnya.

"Kita mengerahkan 2 Helly Water Bombing untuk membasahi sekaligus mematikan api yang ada di lahan gambut. Dan ada 10 alat BPBD berupa pompa air yang kita Intake-kan pada gambut-gambut yang masih terbakar di bawah," tutup Danrem.

Setelah api dinyatakan padam, sekitar pukul 19.00 WIB Danrem beserta rombongan meninggalkan lokasi kebakaran.

Turut mendampingi Danrem, Kasiops Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Plt. BPBD Muaro Jambi, Camat dan Kapolsek Kumpe Ulu, Humas PT. WKS dan PT. FPIL.

 

Share

Ads