loader

KSAD Dudung Pimpin Apel Pasukan Evaluasi Penanganan Karhutla Sumbagsel

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka Evaluasi Penanganan Karhutla di Wilayah Sumbagsel tahun 2023, Kamis (07/09/2023). Apel dilaksanakan di Lapangan Makorem 042/Gapu Jambi.

Apel diikuti Gubernur Jambi  H. Al Haris, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah dan Unsur Forkopimda Jambi.

"Penanganan karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bagaimana penanganannya bahkan terkendali sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak dan meluas. Tadi saya dapat informasi, bahwa saat ini terdapat 4 titik api, selanjutnya saya akan melakukan peninjauan ke daerah dan kita akan lihat secara langsung bagaimana penanganan titik api tersebut," ujar KSAD.

Dikatakannya bahwa berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo, penanganan bahaya kebakaran agar dilakukan secara signifikan. Untuk itu, KSAD ke Jambi untuk melihat kesiapan antisipatif yang konkrit apabila terjadi bencana karhutla.  

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komponen yang terlibat baik TNI, Polri dan seluruh komponen yang ada disini, semoga niat tulus niat baik untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat ini, adalah tugas-tugas yang sangat mulia dan mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita sekalian," ucap Jenderal Dudung.

Share

Ads