loader

Polrestabes Palembang Sholat Minta Hujan di Tengah Kepungan Asap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Polrestabes Palembang juga menggelar sholat Istisqo atau sholat minta hujan, Jumat (15/9/2023). Langsung ikut melaksanakan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono bersama para PJU, semua personel dan PNS Polri di lingkungan Polrestabes Palembang. 

Kombes Pol Harryo Sugihhartono menjelaskan bahwa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), menjadi permasalahan serius sehingga berbagai upaya pihaknya sudah lakukan. 

Salah satunya melakukan shalat Istisqa ini, "Mari kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT, supaya hujan segera turun hingga musim kemarau yang mengakibatkan Karhutla dapat usai," katanya, Jumat (15/9/2023).

Sholat Istisqa adalah Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkan hujan. Sholat ini dilakukan bila terjadi kemarau yang panjang atau karena membutuhkan hujan untuk keperluan/hajat tertentu.

"Hujan adalah karunia Allah yang sangat besar, segala kehidupan berasal dari air bahkan termasuk tubuh yang sehat dan kuat," ujarnya.

Lanjutnya, kondisi wilayah Indonesia saat ini mengalami kekeringan dan Karhutla. Salah satunya di Sumsel dan Palembang pun ikut terdampak, sehingga kabut asap mengancam kesehatan dan persedian air menipis. "Ini tentu berdampak buruk bagi masyarakat khususnya di wilayah hukum kita," ungkapnya.

Kapolrestabes juga berharap semoga doa diijabah Allah SWT dan menjadikan momen ini untuk bertobat dan kembali kepadanya apabila banyak melakukan kesalahan.

"Kita berharap kepada seluruh jamaah Sholat Istisqa meminta ampun atas kesalahan dan dosa yang selama ini dilakukan," pungkasnya.  

Share

Ads