loader

Rampung, Muba Siap Gelar Tes CPNS

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kepastian itu didapat setelah seluruh perangkat yang akan digunakan dalam tes SKD terpasang, mulai dari komputer, listrik, meja, kursi, hingga jaringan internet. Bukan hanya itu, fasilitas pendukung lainnya, seperti AC dan toilet dipastikan tersedia dengan baik.

"Hari ini, semua perangkat telah terpasang dengan baik dan siap digunakan untuk tes SKD para Calon Pegawai Negeri Sipil," ujar Kepala Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba, Sunaryo, Minggu (1/2/2020).

Bahkan, lanjut Sunaryo, kesiapan Kabupaten Musi Banyuasin telah ditinjau langsung petugas BKN Regional VII Palembang. "Mereka memastikan kesiapan sarana dan prasarana (Sarpras) untuk pelaksanaan tes SKD CPNS nanti," kata dia.

Dalam pelaksanaan kali ini, kata Sunaryo, terdapat 320 unit komputer yang dipersiapkan pihaknya. Dimana 300 komputer digunakan langsung para peserta, sedangkan 16 unit lainnya disiapkan untuk cadangan. Ratusan komputer itu, didatangkan dari 20 sekolah yang ada di Bumi Serasan Sekate. 

"Kita hanya mempersiapkan sarana dan prasarana saja. Untuk teknis saat pelaksanaan tes SKD nanti semuanya dilakukan oleh tim dari BKN Regional VII Palembang. Tentunya kita berharap pelaksanaan yang berlangsung selama 5 hari ini berjalan sukses," terang dia.

Terpisah, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengajak masyarakat Muba, khusunya di Kecamatan Sekayu untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Tes CPNS, terutama memberikan kesan yang ramah terhadap para peserta yang datang.

"Hadir lebih awal saja bagi peserta yang berasal dari luar Muba, meminimalisir keterlambatan akibat macet di jalan lintas dan kendala lainnya. Kalau ada yang menawarkan kelulusan segera laporkan, tentu akan ditindak. Semua pelaksanaan ini dilakukan transparan dan tidak bisa di intervensi," tandas dia.

Share

Ads