loader

Basarnas Sumsel Segera Dirikan Posko Bencana di OKU Timur

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Untuk mendukung OKU Timur sebagai daerah pemyangga bencana, akan dibuatkan Posko bencana di kabupaten ini mengingat OKU Timur merupakan kawasan terdekat daerah bencana yakni OKU Selatan."Karena itu kita akan mendirikan Posko Bencana di OKU Timur sebagai daerah penyangga,"katanya.

Sumsel cukup luas, dengan personil yang dikit dan dibantu peronil di kab kota sehingga dapat bekerja profesional dari tahun ke tahun semakin tinggi becanna terutama kebakaran hutan dan lahan,tambahnya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menjelaskan menurut data yang dimiliki di OKU Timur ada bencana, namun perlu disikapi setidaknya bencana akan menjadi kecil. OKU Timur yang pasti banjir, baik karena hujan dan juga dari banjir kiriman. Bencana lainnya faktor ulah manusia yaitu kebakaran hutan. Kemudian faktor lainnya kebakaran rumah dan Kecelakaan biasa.

Karena itu bupati menyambut baik rencana pembukaan Posko dan penguatan personil bencana di kabupaten yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan. Karena OKU Timur  sebagai kabupaten penyangga dan memiliki akses bandara dan jalan utama. Untuk itu okut memberikan lahan  tiga seperempat hektar untuk Posko bencana yg nanti pembangunannya akan masuk dalam APBN,terangnya.

"Tentu kita sambut dengan baik rencana pembangunnan Posko bencana di daerah kita karena itu sangat dibutuhkan,"jelasnya.

Share

Ads