loader

Polda Sumsel Kerahkan 100 Relawan, Satgas Edukasi Tentang Covid-19

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "100 orang sudah kita siapkan dan akan disebar untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat vital seperti bandara, terminal, dan pelabuhan," ujar Kapolda usai mengikuti rapat Satgas bersama Gubernur Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya, Senin (16/3/2020).

Dia juga mengimbau agar masyarakat dapat lebih pintar dalam menyikapi isu covid-19 yang saat ini berkembang. "Jangan sampai nantinya isu ini dimanfaatkan oknum untuk mengganggu stabilitas keamanan di Sumsel. Kita harus lebih pintar dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terhadap isu covid19 ini," pungkasnya.

Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Sumsel Prof. Dr. dr. H. Yuwono, M. Biomed memastikan, satgas penanganan covid-19 akan memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada masyarakat. "Mulai dari sekaranglah kita harus memberikan pemahaman yang benar serta all out kepada masyarakat agar tidak terjadi ketakutan yang berlebihan. Covid-19 ini wabah, artinya ini ada durasinya. Namun kita belum tahu sampai kapan, maka dari itu kita lakukan pencegahan sedini mungkin," katanya.

 

Share

Ads