loader

DPRD Palembang Sisihkan Rp9,5 Miliar Bantu Gugus Corona

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal demikian disampaikan Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin, usai melakukan koordinasi bersama Sekretaris Daerah kota Palembang, Selasa (14/04/2020). "Bentuk dukungan DPRD yakni melakukan pergeseran anggaran demi memprioritaskan penanganan pandemi corona ini yang saat ini mulai terasa dampak nya bagi masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan, DPRD Kota Palembang turut melakukan penyisiran anggaran sebesar Rp9,5 miliar yang diserahkan kepada gugus tugas untuk membantu menangani penyebaran virus Corona Palembang. "Dana ini digunakan untuk membantu gugus tugas dalam meningkatkan kapasitas kesehatan yakni Dinas kesehatan dan RSUD Bari, serta dampak ekonomi," singkatnya.

Politisi Demokrat ini menyebut pandemi corona ini bukan hanya menyerang kesehatan, melihat meluasnya sebaran dan banyaknya mall dan hotel tutup berdampak pada ekonomi masyarakat. "Apalagi bulan Ramadhan sebentar lagi jadi anggaran Pemkot Rp 200 Miliar bisa dimanfaatkan dan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung bagi pekerja dirumahkan masyarakat yang tidak mampu," jelasnya.

 

Share

Ads