loader

Pemkab Batu Bara Lakukan Penyelidikan Epidemiologi ke Ribuan Warga

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - "Sampai hari Sabtu (2/5/2020), tercatat sudah 82.419 warga Batu Bara menjalani penyelidikan epidemiologi (PE) yang digelar oleh Dinas Kesehatan Batu Bara atas perintah Bupati Ir H Zahir MAP," ujar anggota DPRD Batu Bara, Andi Lestari SKG, kepada media melalui aplikasi WhatsApp. 

Bupati Zahir, kata Andi, juga melakukan PE ke warga Batu Bara yang telah pulang dari rantai di negara Jiran seperti Malaysia.

Warga perantau asal Batu Bara itu, kata Andi, kembali dari negara jiran melalui sejumlah pelabuhan tikus, dari Bandara Kuala Namu Deli Serdang, dan dari Pelabuhan Teluk Nibung di Kota Tanjung Balai.

"Jumlahnya sekitar 343 orang," kata Andi. Dari jumlah tersebut, ia menyebutkan sebanyak 199 orang sempat menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah yang telah disiapkan oleh Bupati Zahir dengan Kepala Dinas Kesehatan dr Wahid Khusyairi maupun direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr. Jhon Purba. 

"Selebihnya hasil pengecekan kesehatan dilakukan di Puskesmas, di antaranya puskesmas Sianam Kecamatan Lima Puluh Pesisir oleh Dr Wahyu Nugraha dan diisolasi secara mandiri. Mari kita berdoa agar kasus Virus Corona (Covid-19) segera berakhir agar kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi," tegas Andi.

Share

Ads