loader

RSUD Kayuagung Pisahkan Ruangan UGD dan Rawat Jalan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda melalui Humas RSUD Kayuagung, Iskandar Fuad mengungkapkan, pelayanan rawat jalan ini akan dibuka kembali mulai Juli 2020 nanti. "Sekarang semuanya sedang dipersiapkan," ungkapnya ketika diwawancara GLOBALPLANET di Kayuagung, Senin (22/6/2020).

Dijelaskannya, poli rawat jalan ini akan beroperasi mulai Senin hingga Jumat setiap pekannya. Hanya saja, 12 poli yang ada ini tidak dibuka setiap hari melainkan secara bergantian.

"Iya jadi gantian, misal hari ini poli bedah, penyakit dalam nanti besok poli rawat jalan penyakit lain jadi tidak setiap hari bukannya. Jadwalnya sedang diatur, satu poli paling tidak buka dua kali dalam sepekan," tuturnya. 

Terkait teknisnya, Fuad melanjutkan bahwa petugas tetap menjalankan pekerjaannya dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Termasuk pasien yang ingin berobat.

"Petugas menggunakan APD, pasien juga harus memakai masker, diperiksa, cuci tangan, baru masuk ke pendafataran baru dan nanti dirawat. Kalau ada gejala seperti demam, sakit tenggorokan atau gejala klinis yang mengarah ke COVID-19 itu kita lakukan skrining, rontgen dan beberapa tindakan lain," pungkasnya.

Share

Ads