loader

5.440 Mahasiswa OKI Segera Terima Bantuan Dampak COVID-19

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Pemkab OKI, melalui Dinas Pendidikan segera melakukan pencairan dana bantuan untuk mahasiswa terdampak COVID-19 yang jumlahnya mencapai 5.440 orang.

Kepala Dinas Pendidikan  OKI, M Amin SPd MM, melalui Kasi Kurikulum, Marlian, mengatakan, saat ini pihaknya masih mempersiapkan segela proses terkait pencairan bantuan dana bagi mahasiswa asal OKI.

"Untuk besarannya kita belum tahu, karena saat ini masih dalam proses," ujar dia, Kamis (8/10/2020).

Bantuan untuk para mahasiswa ini, sambung dia, merupakan inisiatif dari Bupati OKI untuk  membantu meringankan biaya kuliah.  Dengam banyuan tersebut diharapkan para mahasiswa dapat tetap melanjutkan kuliah. 

Sebab, tidak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi sangat berpengaruh dengan ekonomi masyarakat, termasuk perekonomian orang tua para mahasiswa.

Terpisah, Kepala Biro Administrasi Akademik Universitas Islam OKI (Uniski), Mukarromi ST, membenarkan, banyak mahasiswa dari Uniski meminta surat keterabgan kuliah.

"Memang banyak waktu itu mahasiswa yang minta  surat keterangan masih kuliah untuk mengurus pengajuan bantuan COVID-19 di Diknas OKI," tandas dia.

 

Share

Ads