loader

Ingat, Awal Tahun Ada Lomba Bidar Mini di OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET.news - Sekretaris Karang Taruna OKI, Heriyanto, mengatakan, lomba bidar mini ini akan digelar pada 2 Januari 2021 dengan jumlah peserta lebih kurang sebanyak 40 regu, yang terdiri dari 6 orang pendayung di dalam 1 perahu pada setiap regu.

"1 regu berjumlah 6 orang pendayung, peserta yang mengikuti perlombaan ini berasal dari 4 kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yakni Kabupaten OKI selaku tuan rumah, Ogan Ilir (OI), Kota Palembang dan Banyuasin," ujar Heriyanto didampingi Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Jejawi, Erwin, kepada Globalplanet.news, Rabu (30/12/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, perlombaan bidar mini yang dibalut dengan tema "Berpadu Dalam Keragaman, Berkarya Dengan Kesetiakawanan" ini memperebutkan hadiah berupa tropi Karang Taruna dan uang pembinaan dari Bupati OKI. 

"Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta dan juara ketiga sebesar Rp1 juta, berikut dengan tropi atau piala," katanya sembari menjelaskan bahwa untuk saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 34 regu.

Ia menambahkan, kegiatan ini dalam rangka melestarikan budaya dan menumbuh kembangkan potensi wisata air yang ada. "Lomba bidar mini ini juga mengajarkan kesolidan, kekompakan dan kerja sama tim dengan bersama-sama mengayuhkan perahu untuk mencapai satu tujuan bersama," tandas dia.

Share

Ads