loader

Lakukan Vaksinasi Massal, Targetkan 5.000 Orang

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan SKM saat mengikuti rapat kordinasi terbatas penerapan PPKM Micro yang dipimpin langsung oleh Asisten I Setda OKI, Drs. H Antonius Leonardo di Ruang Rapat Setda OKI, Rabu (23/6/2021).

“Beberapa hari lalu, kami sudah melakukan rapat dengan Kapolri, kemudian Kapolda, di Polres OKI, berkaitan dengan kegiatan vaksinasi. Dan ini salah satu upaya action kita dalam penanggulangan covid-19,” ungkapnya dalam rapat tersebut.

 
Ditambahkannya, mulai 26 Juni secara nasional, diwajibkan kegiatan vaksinasi itu satu juta orang per hari. Dan di Kabupaten OKI mendapatkan alokasi 5 ribu dosis, dimana artinya pada tanggal 26 tersebut wajib melakukan vaksinasi kepada 5 ribu orang.

“Ketiga titik itu diantara pertama titik kumpul Taman Segi Tiga Emas Kayuagung yang akan dilaksanakan oleh 6 vaksinator yakni dari Tim Dinas Kesehatan, RSUD Kayuagung, Dokkes Polres OKI, Klinik Kodim, Puskesmas Celikah dan Puskemas Kutaraya dengan sasaran vaksin 1600 orang,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, pada titik kumpul pertama itu akan dilakukan pembagian masker secara serentak sebanyak 2500 bantuan yang berasal  dari Bank BRI. Dan kegiatan itu juga bakal dihadiri oleh Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq.

“Insya Allah akan dihadiri oleh Pak Wabup pada kegiatan di hari Sabtu pagi itu. Tidak ada acara seremonial atau acara resmi, beliau hanya meninjau saja kemudian langsung meninggalkan lokasi,” jelasnya.

Kemudian, tiik kumpul kedua yaitu di lapangan sepak bola Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Lempuing yang melibatkan 6 puskesmas yakni Puskemas Tugu Mulyo, Jaya Maju, Bumi Harjo, Rantau Durian, Tugu Jaya, dan Muara Burnai. Dari keenam puskes itu akan memvaksinasi 970 orang.

“Kita optimis saja bisa tercapai, karena pada waktu di Gedung Kesenian hanya untuk lansia dan guru saja tercapai 800 orang, sedangkan ini untuk seluruh yang berumur 18 tahun ke atas asal mempuanyai KTP Kabupaten OKI,” terangnya.

Lalu, titik kumpul ketiga di kecamatan SP Padang yang akan melibatkan Puskesmas SP Padang, Puskesmas Awal Terusan, Muara Bantul dan puskesmas Jejawi.

“Ketiga titik kumpul ini, ditentukan berdasarkan analisis dari Polda Sumsel, tetapi melalui telepon dan berkordinasi. Dan kita siap saja, serta secara tehnis dilapangkan diserahkan kepada Pemda OKI,” tutup orang nomor satu di Dinas Kesehatan OKI tersebut.

Share

Ads