loader

TMMD ke 115 di OKI Dipusatkan di Desa Cahya Bumi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, di wilayah Kodim 402/OKI, tepatnya di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel secara resmi dibuka, Selasa (11/10/2022). 

Pembukaan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI dipimpin langsung Bupati OKI H Iskandar, SE., disaksikan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., MM., M.I.Pol., Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, SH., S.Ik., M.Si., unsur Forkopimda, kepala OPD dilingkungan Pemkab OKI, serta lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati OKI H Iskandar mengatakan kegiatan program TMMD ini sebagai komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah.

"Maka dari itu, tugas kita bersama-sama adalah untuk membangun kemajuan Kabupaten OKI, khususnya Desa Cahya Bumi yang tercinta ini menjadi kota smart environment (lingkungan cerdas), smart society (masyarakat cerdas) dan smart economy (ekonomi cerdas)," kata Bupati.

Pelaksanaan TMMD reguler ke-115 ini dilaksanakan selama 30 hari berlangsung dari 11 Oktober sampai 9 November 2022 mendatang.

Sementara itu, Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., MM., M.I.Pol., menyampaikan program TMMD ini merupakan program dari TNI yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam percepatan pembangunan.

“Adapun anggaran yang kita laksanakan ini selain dari pemerintah daerah juga ada dukungan juga dari Mabesad. Ada beberapa item yang dilaksanakan mulai dari pembukaan jalan, peningkatan kualitas jalan dari pengerasan, pembuatan jembatan, rehab Masjid, pembuatan MCK, sumur bor, rehab lapangan bola dan lapangan bola volly serta bedah rumah," rinci Dandim.

Dandim menyebut semua yang dilakukan ini tentunya untuk masyarakat, khususnya Desa Cahya Bumi, Lempuing OKI.

Dengan dibukanya akses jalan, masih kata Dandim, sangat mempengaruhi rentang kendali, dalam hal distribusi barang dan jasa. Karena infarastruktur yang sangat dirasakan oleh masyarakat itu adalah akses jalan.

Selain itu juga, pihaknya memiliki program kegiatan non fisik, baik di kesehatan maupun pendidikan. Seperti Pos KB Kesehatan, khitanan, pembuatan SIM dan KTP bekerjasama dengan dinas terkait.

"Ya, ini adalah bagian dari sinergi antara TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI. Semoga dengan sinergi ini makin memudahkan masyarakat,” jelasnya.
 

Share

Ads