loader

Tidak Ada yang Senang, Palembang Akan Evaluasi Belajar Online

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kesulitan ini terjadi ketika orangtua siswa terkadang tidak mampu membeli kuota internet untuk keperluan anaknya belajar selama pandemi Covid-19. 

"Kita mengikuti aturan belajar ini. Tadinya kalau Palembang zona hijau, mungkin (sekolah) kembali beraktivitas normal (tatap muka). Tapi kondisi memaksa sekolah online. Kalau ada yang kesulitan belajar online nanti coba kami cek," ujarnya, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya belajar secara online/daring ini adalah langkah yang tepat untuk mengurangi pertemuan, sehingga tak menimbulkan klaster Covid-19 dari institusi pendidikan.

"Secara pribadi saya juga khawatir apabila anak-anak yang rentan tertular Covid-19 harus melakukan kegiatan belajar tatap muka. Walau tak dapat dipungkiri juga pembelajaran lewat online mengalami banyak hambatan. Bagaimanapun, ini keputusan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ungkapnya.

Ia meminta orangtua, guru, dan wali murid tetap memaklumi kondisi saat ini walaupun keadaannya prihatin yang terpenting anak-anak dapat diawasi dari rumah. Fitri juga mengimbau sekolah untuk tidak menyulitkan siswa dengan membeli buku karena materi pelajaran sudah diberikan secara online.

"Kita jalani saja tidak ada yang senang dengan keadaan seperti ini, kebijakan daring/online ini akan kita evaluasi apa saja kekurangannya," pungkasnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler