loader

Ratusan Kasek TK, SD, dan SMP di Lahat Diganti

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs Suhirdin MM melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Saripudin SPd MM membenarkan hak tersebut. Dirinya mengungkapkan, 103 orang Kepsek yang diroling tersebut, yakni Kepsek TK satu orang, Kepsek SD 78 orang, dan Kepsek SMP 24 orang yang tersebar di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lahat.

" Ya, Ada 103 orang kepala sekolah dirolling mulai dari TK, SD dan SMP. Hal itu (Pelantikan ) sebagai penyegaran. Dengan adanya penyegaran dan roling kepala sekolah ini, untuk memotivasi dunia pendidikan di Lahat, karena selama ini masih dalam status perbaikan perbaikan, baik itu KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar, maupun SDM ( Sumber Daya Manusia)," ujarnya ketika di bincangi. Selasa (28/7/2020) Dengan adanya roling ini, dengan tenaga yang kita disiapkan mudah mudahan salah satu motivasi untuk lebih maju ke arah berikutnya.

Selain itu, Saripudin menjelaskan, mutasi atau roliing ditengah pandemi Covid - 19 sedikit berbeda pada biasanya. Pelantikan dilaksanakan sebanyak empat kali di lokasi berbeda beda. Hari ini ( Selasa (28/7/2020) ) pelantikan di focuskan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, khusus untuk pelantikan kepala sekolah di Kecamatan Kota Lahat, Kecamatan Merapi Area dan Kecamatan Lahat Selatan. Selanjutnya pelantikan di laksanakan di tempat lain.

" Siang kita lakukan pelantikan kepala sekolah untuk wilayah kecamatan Kikim area dan Gumay Talang lokasi di focuskan di Kecamatan Kikim. Besok ( Rabu (29/7/2020) jam delapan pagi di Lokasi Kecamatan Tanjung Tebat, untuk wilayah Kecanatan Pulau Pinang, Pagar Gunung, Kota Agung, Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai. Dan siangnya dilanjutkan Untuk area Kecamatan Tanjung Sakti Pumu dan Pumi, Pajar Bulan, Jarai, Suka Merindu dan Muara Payang, " jelasnya

Selanjutnya Masih Kata Satipudin, pelantikan tetap mengikuti protokol kesehatan, sosial distancing, pakai masker, cuci tangan dan lainnya.

" Kita minta kepada kepala sekolah yang baru dengan semangat yang bercahaya untuk meningkatkan kualiatas dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, " tutupnya.

Share

Ads