loader

Pemda Jangan Ego, Kampus Siapkan Solusi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - “Maka (tentukan) prioritas, jangan semua dibuat prioritas. Saya minta Perguruan tinggi kalau menyajikan demo harus dengan solusi, tidak hanya demonstrasinya saja,” ujarnya saat menghadiri Pelantikan Rektor Universitas IBA Periode 2020-2024, di Ruang Utama Yayasan IBA Jalan Mayor Ruslan Palembang, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya, Indonesia adalah negara besar yang butuh informasi dari semua lini. “Pemerintah daerah (Pemda) tidak boleh ego begitu juga dengan perguruan tinggi,” lanjutnya.

Herman Deru mengungkapkan, Pemprov Sumsel segera me-launching program pengangkatan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) honorer khusus bidang pertanian, dimana 2021 mendatang PPL tersebut akan diisi oleh para sarjana. 

“Saya programkan pengangkatan PPL honorer pertanian se-provinsi yang akan ditempatkan di kabupaten/kota untuk kemajuan sektor pertanian. Akan baik lagi jika sarjana pertanian karena mereka yang lebih paham untuk memberikan penyuluhan bagi masyarakat", ungkapnya 

Program PPL ini nantinya, dipercaya Herman Deru dapat mengubah petani tidak lagi menjadi buruh di lahan sendiri, melainkan petani yang menjadi entrepreneur di lahannya. 

“Kita saat ini akan buka pansel-nya, bahwa sarjana yang punya basic pertanian ditambah ilmu pengetahuannya di bidang ekonomi itu salah satu yang menjadi parameter untuk kita terima. penerimaan sebanyak 1000 orang akan kita sebar se Provinsi Sumsel 2021 nanti,” pungkasnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler