loader

OKU Timur Dapat Bantuan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Foto

OKUT, GLOBALPLANET. - Bantuan buku untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini merupakan, realisasi bantuan perpustakaan berbasis inklusi sosial untuk di Sumsel hanya lima kabupaten salah satunya OKU Timur. Bantuan berupa buku, jenis buku disesuaikan dengan potensi daerah OKU Timur. 

Bantuan dari perpustakaan nasional usalan pada 2019 direalisasikan nasional. "Tahun depan kita usulkan kembali, disamping itu kita juga akan mendapat bantuan pojok baca di dua lokasi di Desa Kota Baru Selatan Kecamatan Martapura dan Desa Tanah Merah Kecamatan Belitang Madang Raya September 2020 terealisasi,"jelasnya.

Dia menambahkan, pada 2021 diusulkan kembali bantuan sarana dan prasaran pojok baca di lima desa. Tujuan pojok baca untuk meningkatkan minat baca dan tidak terfokus di Perpustakaan. Akan ada pojok baca digital dan Pemprov meminta dua desa dan perpustakaan dan arsip OKU Timur mengajukan lima desa. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kedepan tentu melalui program-program yang sudah dirancang akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mendongkrak minat baca masyarakat,katanya.

Sedangkan Petugas pengirim buku PT Amanah Wadani, menjelaskan jumlah buku sebanya 700 eksemplar dengan  350 judul setiap judul dua eksemplar.

Share

Ads