loader

Mulai 2021 Pelajar SMA di PALI Mendapat Tabungan

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Dan sebagai stimulan, para pelajar tersebut akan mendapatkan tabungan sebesar Rp 100 ribu.

"Mulai Januari 2021 nanti, Pemkab akan memberikan bantuan untuk pelajar sebesar Rp 100 ribu," kata Bupati PALI Heri Amalindo, saat kegiatan peluncuran Program Aksesku Bank Sumsel Babel, yang digelar secara daring melalui webinar dan dipusatkan di SMA YKPP, Senin (5/10/2020)

Selain memprogramkan buku tabungan untuk pelajar, Heri Amalindo juga meminta para pelajar untuk belajar berhemat. Seperti berbelanja sesuai keperluan dan tidak berlebih-lebihan.

"Belanjalah sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan. Kalau sepatu sudah lebih dari dua itu cukup tidak perlu ditambah. Kalaupun orang tua punya kelebihan rezeki, maka menabung lah. Belajarlah berhemat. Dan untuk memudahkan anak-anak menabung, nanti tahun depan kita bantu tabungan pertama sebanyak Rp 100 ribu. Nanti selanjutnya anak-anak bisa tambah sendiri," terang Heri.

Heri Amalindo juga menjelaskan, bahwasanya Pemkab PALI selalu mendorong anak-anak muda PALI untuk selalu berprestasi. Diantaranya memberikan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu dan mahasiwa berprestasi. Selain itu, para pelajar berprestasi juga diberikan kesempatan untuk study tour ke luar negeri agar menambah wawasan.

"Karena itu, anak-anakku jangan pernah takut jangan pernah minder. Boleh rendah hati tapi jangan rendah diri. Buktikan bahwa anak-anak PALI lebih unggul dari anak kabupaten lain," terang Heri.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel PALI Hermanto, memberikan apresiasi terhadap Bupati yang telah memberikan tanggapan positif terhadap program Aksesku Bank Sumsel Babel. Program yang semula memberikan bantuan sebanyak Rp 5.000.000,- untuk pembukaan tabungan pelajar PALI justru disambut dengan program tabungan untuk seluruh pelajar SMA.

"Program ini semula adalah program yang digelar secara serentak di seluruh cabang BSB di Sumatera Selatan. Namun khusus di PALI ternyata mendapat sambutan positif dari Pak Bupati, dan kami sangat mengapresiasi," ujar Hermanto.

 

Share

Ads