loader

Siswa di Palembang Aktif Sekolah Lagi dengan Sistem Daring

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Sejak kemarin, hari Senin siswa sudah kembali masuk pasca libur panjang, namun hal tersebut masih dilakukan secara daring mengingat kondisi kota Palembang saat ini masih dalam di zona merah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Zulinto, Selasa (25/5/2021) ketika dikonfirmasi.

Kemudian, untuk Penilaian Akhir Tahun (PAT) akan dimulai 7 hingga 12 Juni 2021. Dirinya juga mengimbau kepada seluruh siswa agar terus menjaga kesehatan dan jangan lupa belajar menghadapi penilaian akhir tahun yang sebentar lagi akan berlangsung.

"Kegiatan setelah PAT nanti, seperti kegiatan literasi bagi siswa, koreksi dan pengelolaan nilai bagi guru akan dimulai sejak 14 hingga 24 Juni 2021," terangnya.

Untuk pembagian rapor sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 26 Juni 2021. Selanjutnya yakni libur semester genap mulai 28 Juni sampai 11 Juli 2021.

"Untuk masuk ajaran baru sendiri yakni tahun ajaran 2021/2022 akan dimulai pada tanggal 12 Juli 2021," ujarnya.

Ketika ditanya soal pelaksanaan sekolah tatap muka, Zulinto menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kapan akan dilaksanakan mengingat saat ini kota Palembang masih dalam zona merah pandemi Covid-19.

"Sekolah tatap muka sendiri, kita belum tahu dapat mastikan. Sebab saat ini kita masih dalam zona merah, untuk selanjutnya nanti akan kita diskusikan lagi dengan pihak gugus tugas dan juga pemerintah Kota Palembang untuk karena nanti kita akan diskusi lagi dengan gugus tugas dan juga dengan pemerintah kota Palembang," tutupnya.

Share

Ads