loader

Pengumuman Kelulusan SD Digelar Secara Online

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dari pantauan di SDN 30 Palembang, Selasa (15/6/2021) terlihat para guru sedang sibuk membagikan surat kelulusan via aplikasi WhatsApp (WA).

"Pengumuman kelulusan siswa SD dilakukan secara online, sesuai anjuran dari Diknas karena saat ini masih masa pandemi," ujar Kepala SDN 30 Palembang, Sukmaesi, S.Pd.,M.Si. (15/6/2021).

Sukmaesi menuturkan bahwa pengumuman kelulusan ini langsung dibagikan lewat via WA. Dan siswa yang tidak mempunyai gadget atau hp bisa mengambil langsung di sekolah.

"Benar kita siapkan juga di sekolah bagi yang tidak memiliki hp bisa diambil langsung. Dan nanti Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) akan dibagikan tanggal 17 mendatang," jelasnya.

Sukmesi menambahkan untuk di SDN 30 Palembang semua siswa yang berjumlah 119 dinyatakan lulus. "Para siswa semua lulus sesuai dengan aturannya telah menuntas semua pembelajaran hingga mengikuti ujian," tutupnya.

Sementara, di SDN 1 Palembang yang juga mengumumkan kelulusan secara online. Menurut Kepala SDN 1 Palembang, Rahma Daniarti mengatakan untuk kelulusan tahun ini pihaknya sudah bagikan secara online melalui wa masing-masing siswa yang dikirim oleh wali kelas masing - masing. "Tahun ini adanya sebanyak 107 siswa yang lulus," katanya.

Share

Ads