loader

Herman Deru : Karakter Pramuka Cocok Ditanamkan pada Generasi Muda

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru berharap Pramuka tidak hanya disimbolkan dengan pakaian semata tapi karakter insan yang sportif, berani menghadapi tantangan dan suka menolong benar-benar harus dapat masuk dan ditularkan dalam jiwa para generasi muda khususnya di Sumsel. 

"Tugas Ketua yang baru juga harus benahi dulu sel dan struktur organisasi jangan sampai di lapangan anak cucu tak kenal lagi dengan Pramuka," katanya usai melantik  Riza Fahlevi sebagai Ketua Kwartir Daerah  (Kwarda) Sumsel periode 2022-2027 di Auditorium Bina Praja, Jumat (25/2). 

Kepengurusan ini lanjut Herman Deru sudah sangat kolaboratif dan diisi dengan orang-orang yang handal. Bahkan Kepala Kwarda berasal dari tokoh pendidikan dan ada juga penguris lain yang merupakan tokoh politik. Dengan kolaborasi Ia meyakini gerakan Pramuka di Sumsel akan memiliki ciri tersendiri. 

Lebih jauh Herman Deru mengatakan  sebenarnya jiwa Pramuka dengan sendirinya sudah tertanam dalam keseharian setiap individu. Ciri khas Pramuka yang selalu satria dan terbuka inilah yang harus dicontohkan kepada generasi muda agar mereka menjadi generasi penerus yang berkarakter. 

Share

Ads