loader

Membangun Masa Depan Melalui Pendidikan Berkualitas, Sekolah Sinarmas Eka Bangsa Resmikan Gedung Baru di OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa dengan penuh kebanggaan meresmikan gedung baru Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Kemering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini menandai komitmen yang kuat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten OKI dan memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Dalam suasana kegembiraan menyambut tahun ajaran 2023/2024, SEB membuka pintu dengan menggelar open house dan pertemuan orang tua murid untuk calon siswa-siswi TK dan SD.

SEB, yang merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa dan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills, memiliki misi penting dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan dan memperluas pendidikan di Indonesia.

SEB tidak hanya berfokus pada akses pendidikan yang merata, tetapi juga memprioritaskan peningkatan mutu pendidikan melalui pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas tenaga pengajar, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, serta pemenuhan standar nasional pendidikan.

Proyek pembangunan gedung baru SEB dimulai pada Maret 2022 dan sejak tahun ajaran 2022/2023, sekolah ini telah menerima murid tingkat TK dan SD. Gedung baru yang megah dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap telah selesai sepenuhnya pada awal tahun 2023, siap menyambut siswa baru, dan bahkan merencanakan untuk membuka kelas SMP dan SMA dalam beberapa tahun mendatang.

"Dengan bangga kami menyambut pembangunan gedung sekolah baru ini dan mengucapkan selamat datang kepada siswa tahun ajaran 2023/2024," ucap Deddy Djaja Ria, Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa.

"Komitmen kami adalah memberikan pendidikan berkualitas dan fasilitas pendidikan yang lengkap, dengan tujuan memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa."

Deddy menegaskan bahwa SEB akan menciptakan lingkungan yang memungkinkan setiap siswa berkembang dan mengoptimalkan potensi mereka secara menyeluruh.

Tarmudik Ahmad, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, mengungkapkan rasa terima kasih yang tinggi kepada SEB atas peran serta mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan di OKI.

Tarmudik juga memberikan apresiasi terhadap gedung sekolah SEB yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah di kota. "Diharapkan kegiatan pembelajaran di sekolah ini akan setara, atau bahkan melampaui sekolah-sekolah di perkotaan," ungkap Tarmudik.

Gadang Hartawan, Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills, dengan sukacita menyambut pembangunan sekolah ini. Ia berharap bahwa SEB dapat membantu keluarga karyawan dan masyarakat sekitar dalam mendapatkan pendidikan berkualitas yang pantas.

Dengan gedung baru yang megah dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan berkualitas, Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di OKI menjadi destinasi menarik bagi siswa yang mencari pengalaman belajar yang unik dan holistik.

Diharapkan SEB akan terus berperan aktif dalam memajukan mutu pendidikan di Indonesia, dan menjadi teladan bagi sekolah-sekolah lainnya. 

Share

Ads