loader

Sumsel Siap Sukseskan Olimpiade Sekolah PGRI Tingkat Nasional Pertama

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Multi event bergengsi kembali akan digelar di Palembang. Kali ini Ajang Olimpiade Sekolah PGRI yang akan digelar di stadion Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada 7 - 9 September 2023.

Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Sumsel, Hasanuddin, didampingi Humas PGRI Palembang Mulyadi mengatakan, ajang ini akan memperlombakan sebanyak 15 tangkai lomba tingkat SMP, SMA, dan SMK PGRI se- Indonesia  terdiri dari Matematika, IPA, Fisika,  Biologi, Kimia, Bisnis plan, karya tulis, Pidato dalam Bahasa Inggris, dan Tari Kreasi Tradisional, film pendek, poster, dan lainnya.

"Diikuti peserta yang terdiri dari siswa SMP, SMA, SMK di Tingkat Nasional," ujar Hasanuddin, Selasa (5/9/23).

Masih kata Hasanuddin, target tetap menjadi juara umum. "Adapun Siswa lomba Olimpiade Sains terpilih menjadi juara Satu, Dua dan Tiga mendapatkan mendali dan uang pembinaan," katanya. 

Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Sumsel Herman Deru dalam mensukseskan pelaksanaan Olimpiade ke - 1 PGRI tahun 2023.

"Dukungan dari Pak Gubernur merupakan spirit bagi kami sebagai tuan rumah, Kami targetkan sukses dalam pelaksanaan dan sukses prestasi," tegasnya.

Zulinto menyampaikan, Olimpiade PGRI ini nantinya akan dilaksanakan pada bulan ini September 2023 dengan melibatkan 168 peserta, official, dan pendamping utusan dari seluruh Indonesia," katanya.

Share

Ads