loader

Mahasiswa UMM Peminatan Public Relations Siap Mencetuskan Ide Unik untuk Acara Studio Seni

Foto

MALANG, GLOBALPLANET - Kelompok Samahita, bagian dari Kelompok Praktikum Public Relations 3 dari Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang, tentang Management Event, mereka bekerja sama dengan AION Studio, satu-satunya studio seni di Jawa Timur yang bertema Freestyle Art Paint.

Studio seni ini bertujuan agar pengunjung bisa mengekspresikan diri melalui seni warna. AION Studio memiliki dua lokasi, di Malang dan Surabaya.

Dalam bagian penugasan, Samahita telah melakukan analisis data terkait AION Studio Malang, hasil penelitian ini dipresentasikan melalui kegiatan praktikum yaitu Pitching bersama klien. Pitching antara Samahita dan AION Studio diadakan pada Jumat, 17 Mei 2024, di Jl. Raya Simpang Langsep, Kecamatan Sukun.

Pada hari tersebut menjadi momen penting bagi kelompok Samahita untuk mempresentasikan ide inovatif mereka kepada AION Studio.

Pitching ini diikuti delapan anggota Samahita dengan didampingi Dosen Pengampu Praktikum, Maharina Novia Zahro, M.Ikom, dan Ari Yanto Yagi selaku General Manager AION, sekaligus Asisten Praktikum Public Relations 3. Dalam sesi pitching, Samahita menjelaskan secara rinci mengenai rancangan acara yang akan dilaksanakan, meliputi tahap Pra Event, Main Event, dan Pasca Event.

Konsep acara ini akan dimeriahkan komunitas seni di Kota Malang dan komunitas anak-anak difabel yang akan memamerkan karya seni lukisan mereka. Acara ini juga akan dihadiri Sadikin Pard, pelukis terkenal asal Malang yang melukis dengan kakinya dan telah mendapatkan pengakuan internasional. Pengunjung juga dapat menikmati bazar dan pertunjukan musik live dalam acara kolaboratif ini.

Rancangan acara yang disusun kelompok Samahita memberikan hasil yang memuaskan, didukung penuh dan disambut antusias pendiri AION Studio, Roy Saputra Yawono, karena ini adalah ide acara pertama yang akan diselenggarakan AION Studio Malang yang berkolaborasi dengan kelompok samahita. 

Komunikasi antara Samahita dan AION Studio menjadi langkah sempurna untuk memastikan acara tersebut mencapai tujuannya dengan baik, menciptakan momen yang tak terlupakan bagi keduanya.

Tidak Hanya itu, kelompok Samahita menerima apresiasi dari Ibu Maharina atas antusiasme mereka, khususnya terkait desain proposal dan pembuatan sampel poster untuk acara tersebut. Selain itu, Kak Ari juga memberikan dukungan tambahan karena kolaborasi antara Samahita dan AION Studio menghasilkan inovasi baru dan memperkuat komunikasi yang baik antara mahasiswa.

Ibu Maharina juga memberikan arahan berupa saran-saran kepada Samahita tentang cara menyelenggarakan acara yang baik. Saran-saran ini sangat bermanfaat bagi Samahita karena memberikan ide-ide inspiratif untuk masa depan, kelompok Samahita dan tim AION berharap acara ini dapat meningkatkan pengenalan AION Studio di kalangan masyarakat Malang.

 

Share

Ads