Berita :: GLOBALPLANET.news

Tersangka M Akbar saat diamankan Polisi. (Foto: Ist)

14 Januari 2020 16:22:42 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Aksi pencuria rimah kosong tak selamanya berjalan mulus, kali ini M Akbar (18), alami apes ketika beraksi melakukan pencurian di Komplek Perumahan kabag yang berada di Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI), Pada Minggu (12/1/2020) malam.

Akibat kepergok dan berhasil ditangkap masyarakat setempat. Pria berstatus Pelajar yang tercatat warga Lingkungan V Kelurahan Paku Kayuagung OKI ini, digelandang dan dijebloskan ke balik jeruji besi sel tahanan Mapolsek Kayuagung.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, aksi yang dilakukan pelaku terjadi sekira pukul 22.15 WIB didalam rumah Korban Jawariah (45) berada di Komplek Perumahan Kabag.

"Saat itu Pelaku M Akbar mencongkel pintu Samping rumah korban, Setelah masuk kedalam rumah, Kemudian pelaku merusak pintu kamar tidur dan mengacak - acak lemari milik korban,"ungkap dia, Selasa (14/1/2020).

Tiba - tiba korban pulang dan melihat semua lampu rumahnya padam semua dan curiga kalau rumahnya telah dimasuki pencuri. Kata dia lagi, Melihat pelaku keluar dari rumahnya, Korban lalu berteriak hingga warga yang mendengar teriakan tersebut ikut mengejar pelaku dan pelaku berhasil ditangkap. 

"Akibat dari kejadian tersebut korban kehilangan 4 buah kaca mata dan uang tunai Rp 1 Juta. Ditafsir kerugian yang korban alami kurang lebih sebesar Rp4,3 juta,"tandas dia.

Mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang berhasil ditangkap warga. lanjut dia, Anggota reskrim Polsek Kayuagung langsung mendatangi TKP untuk mengamankan tersangka berikut barang bukti.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di polsek kayuagung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Berikut barang bukti 1 buah besi panjang kurang lebih 30 Cm, 1 buah Obeng, 1 buah kaca mata hitam merk Cartier dan 1 pasang sandal warna hitam merk Swallow,"pungkas dia.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 662