loader

Kecelakaan di Tebing Maut, 31 Pelajar dan Dua Karyawan Luka Serius

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Peristiwa naas itu terjadi, sekitar pukul 07.00 WIB,  Mobil dump truck BG 8242 E yang merupakan mobil pengangkut antar jemput anak anak sekolah itu, mendadak mati mesin saat dan terpundur di Jalan Lintas Palembaja, tepatnya di areal Tebing Maut, Desa Bunga Mas sehingga mengakibatkan mobil masuk kedalam jurang.

" Ya benar tadi pagi ( Kecelakaan ) mobil sedang di evakuasi. Sopir dan para penumpang rombongan pelajar dan yang lain sudah mendapatkan perawatan medis," Kata Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah melalui Paur Humas, Aiptu Lispono. Rabu (12/2/2020)

Lispono mengatakan, terjaidnya kecelakaan tunggal tersebut, dikarenakan faktor kondusu jalan yang menanjak dan jelek. Diduga kondisi mobil yang kurang perawatn serta sudah sangat tidak layak pakai, apalagi untuk sarana angkutan anak sekolah karena tidak memenuhi standar angkutan penumpang manusia.

" Kita melalui Polsek Kikim Timur telah menghimbau pihak perusahaan agar tidak mengoperasikan kendaraan yang terlibat laka larena tidak memenuhi standar untuk angkutan manusia. Dan mengganti armada yang baru dijadikan untuk sarana angkutan anak sekolah," sampai Lispono. 

Share

Ads