loader

Polisi Tangkap Pelaku Tawuran Meresahkan di Seberang Ulu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi tawuran yang melibatkan sejumlah pemuda tanggung membuat resah warga Jalan H Faqih Usman, 1 Ulu dan 2 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang, Kamis malam (12/3/2020) sekira pukul 23.00 WIB.

Diketahui, karena merasa resah, aksi tawuran tersebut masyarakat sekitar melaporkan hal tersebut ke Mapolsek SU 1.

Kapolsek Seberang Ulu I, Palembang, Kompol Mario Ivanry menerangkan, benar ada yang melapor telah terjadi aksi tawuran warga, tepatnya di Jalan H Faqih Usman, Perbatasan 1 Ulu dan 2 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang, Kamis malam (12/3/2020).

“Benar ada laporan, terkait aksi tawuran warga 1Ulu dan 2 Ulu, kita dapat laporan dari warga, setelah kita kelokasi di perbatasan antara 1 Ulu dan 2 Ulu mereka sudah bubar, namun anggota kita dibantu Tim Hunter Polrestabes berhasil mengamankan 2 orang pelaku yakni KK (17) dan RM (15) dari TKP,” katanya.

Mario menambahkan, kejadian tersebut berawal dari ejek-ejekan antar warga, karena para pelaku tergolong masih anak-anak remaja, sehingga terjadilah aksi tawuran tersebut. “Motif dari kejadian tersebut awalnya dari ejek-ejekan antar warga, mereka masih anak-anak, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

Kedua Pelaku, lanjut Mario, akan kita kembalikan kepada pihak keluarganya, setelah orang tua pelaku bersama ketua RT setempat datang ke Mapolsek Seberang Ulu I, hal ini kita lakukan sebagai antisipasi terjadinya aksi lanjutan.

“Untuk kedua pelaku yang kita amankan, akan kita bina dan menunggu penjemputan dari pihak keluarga dan ketua RT setempat,” kata Mario.

Sementara itu, pelaku RM (15) ketika diminta keterangan menyebut, saat sedang nongkrong, tiba-tiba datang segerombolan pemuda sekitar 30 orang dari arah 1 Ulu membawa senjata tajam. Karena merasa terancam mereka pun balik menyerang segerombolan tersebut.

“Kami cuma mau bela diri pak, memang udah sering pak di perbatasan ini terjadi tawuran, ya dasar apes saja kami berada di lokasi pada malam itu, kalau kami hanya diam pasti kami habis dikeroyok," tutup RM.

Share

Ads