loader

Balik dari Riau Satu Warga Diisolasi di RSUD PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dari keterangan direktur RSUD PALI, dr Hj Tri Fitrianti bahwa meski gejalanya mirip terpapar virus corona tetapi pasien itu belum dikategorikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Belum pasti terpapar Covid-19, kita tunggu hasil TCM atau tes TB paru. Tetapi dari rekam jejak pasien, memang bekerja di Bengkalis Provinsi Riau, namun sudah pulang ke rumahnya sejak satu bulan lalu dan gejala batuknya juga sudah lebih dari sebulan," papar dr Fitri, Kamis (26/3/2020).

Dijelaskan dr Fitri bahwa dari gambar rontgen yang telah diambil, penyakit pasien lebih mengarah pada penyakit TB paru. "Pasien terindikasi penyakit lain, bukan terpapar corona. Meski demikian, kita tunggu hasil TCM, karena pasien baru masuk hari Rabu kemarin," tukasnya.

Tetapi dikatakan dr Fitri bahwa apabila hasil tes TCM negatif, maka pasien tersebut bakal dilaporkan ke Satgas terpadu penanggulangan corona. "Kalau negatif kita laporkan ke Satgas untuk dinaikan statusnya menjadi PDP. Tetapi kalau positif TB paru, artinya pasien mengidap penyakit diluar corona," tandasnya.

Share

Ads