loader

Empat Lawang Periksa Setiap Penumpang Angkutan dan Pendatang

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Kabid Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang Sobri mengatakan, Pemkab Empat Lawang menyiapkan Empat posko di Empat titik pintu masuk dan keluar Kabupaten Empat Lawang. Yang akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (30/3/2020) sampai 14 hari Kedepan.

"Upaya kita ini menyetop kendaraan penumpang baik Bus maupun angkutan, kita berikan sosialisasi kita cek setiap penumpang yang akan masuk ke Empat Lawang baik dari Jakarta ataupun Daerah lainnya," ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Jika lanjut Sobri, ada penumpang yang turun di Empat Lawang dan berasal dari daerah yang terindikasi virus Corona, itu akan didata dan akan dixek kesehatannya oleh tim Medis yang sudah stanbay di posko.

"Dari tim medis mereka menyiapkan berupa termogun, kemudian alat perlindung diri mengecek kondisi masyarakat, kita juga siapkan Formulir data setiap orang yang akan kita periksa," katanya.

Untuk saat ini khususnya di posko depan Kantor Dishub Empat Lawang, sudah ada beberapa orang yang masuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat agar me dukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Empat Lawang.

"Dengan harapan masyarakat tetap sehat dan mentaati himbauan dari pemerintah, dengan berdiam diri dirumah, mencuci tangan serta menjaga jarak," ujarnya.

Share

Ads