loader

Oknum PNS Banyuasin Jadi Kurir Sabu, Transaksi di Gedung Sekolah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelaku, Irvan Muriansyah (30), ditangkap bersama rekannya Renggo Juniarto (23), seorang buruh warga Sukajadi. Keduanya diringkus anggota Polsek Talang Kelapa Polres Banyuasin.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni mengatakan keduanya ditangkap anggota Polsek Talang Kelapa saat akan bertransaksi di sebuah sekolah dasar yang sepi karena sudah lama libur akibat pandemi Covid-19. Penangkapan berdasarkan laporan masyarakat bahwa di lokasi sekolah tersebut sering dijadikan ajang transaksi narkoba, Senin (11/5/2020).

Penangkapan berdasarkan informasi masyarakat yang ditindaklanjuti sehingga diperoleh dua pelaku yang gerak – geriknya mencurigakan.

Ternyata benar, keduanya sedang melakukan negosiasi di salah satu sudut gedung sekolah dasar di Jalan Talang Betutu Lama, Kelurahan Sukajadi. "Setelah diperiksa petugas, ternyata di dalam tas tersangka IM (30) seorang PNS yang bertugas di kelurahan Sukajadi didapati 12 paket narkoba jenis sabu," katanya, Rabu (13/5/20).

Sementara, IM mengaku bahwa dirinya membeli narkoba tersebut dari salah seorang bandar di kota Palembang. "Karena gaji PNS tidak cukup aku pun memutuskan jadi kurir narkoba, itu pun hanya coba-coba ini baru pertama kalinya bekerja seperti ini pak," kilahnya.

Share

Ads