loader

SMSI OKU dan OKU Timur Mulai Terbentuk, Dukung Perkembangan Media Online

Foto

OKU, GLOBALPLANET - Keberadaan SMSI diharapkan mampu memberikan manfaat bagi perkembangan media online. Demikian diungkapkan Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri, S.Sos, saat pembentukan SMSI OKU dan OKU Timur, yang berlangsung di Baturaja, Kamis (09/07/2020).

"SMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang isinya manajemen masing-masing perusahaan media, yang akan mendukung perkembangan media massa terutama online yang saat ini sedang berkembang. SMSI organisasi yang full bisnis demi meningkatkan kesejahteraan seluruh pengurus dan anggotanya. Diharapkan kehadiran SMSI akan memberikan manfaat bagi seluruh elemen organisasi," katanya.

Sebagai sebuah organisasi SMSI juga menyediakan  news room Siberindo yang bisa menjadi wadah bagi media untuk menyalurkan berita, yang tentunya bermuara pada kesejahteraan media. "Untuk itu wartawan yang medianya tergabung dalam SMSI dituntut harus menyajikan berita berbeda dari media  yang lain. Banyak  keuntungan kita gabung ke news room," ungkapnya. 

Menurut Jhon, anggota SMSI boleh mengambil berita rilis tapi harus diubah tanpa mengubah makna dari berita. "Jangan berita rilis lansung dicaplok sehingga berita yang ditayangkan sama dengan media lain," tambahnya.

Sementara terkait pengurus SMSI OKU maupun OKU Timur dikembalikan kepada anggota setempat untuk dipilih secara demokrasi dengan mengedepankan musyawarah. "Karena dengan hasil musyawarah ketua terpilih akan lebih fokus bekerja karena seluruh program akan didukung oleh seluruh pengurus," pungkasnya.

Share

Ads