loader

Hanyut di Sungai Komering, Bocah 9 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Korban yang diketahui hilang sekira pukul 16.30 WIB, di Sungai Komering di Desa Tanjung Serang pada Selasa (11/08/2020) kemarin, ditemukan di Desa Tanjung Menang, Rabu pagi (12/08/2020) sekira pukul 07.30 WIB.

Menurut salah seorang warga setempat, Zalwan (56), bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar (SD) ini diketahui hilang tenggelam akibat terbawa arus sungai pada saat mandi bersama temannya, di pinggiran Sungai Komering yang berada di Kampung I, Desa Tanjung Serang, Kecamatan Kayuagung.

"Saat itu Nadin (korban tenggelam -red) yang sedang mandi bersama temannya Gina (9), terbawa arus sungai lantaran turun hujan yang cukup deras. Melihat hal tersebut, Gina langsung berlari kedaratan meminta pertolong kepada warga," tutur Zalwan bercerita.

Namun ketika warga datang dan sampai di lokasi untuk memberikan pertolongan, anak kedua dari pasangan Elis dan Ujang ini sudah hanyut jauh dibawa arus sungai, sehingga warga tidak dapat lagi menyelamatkan korban yang terlanjur jauh terbawa arus sungai.

Terpisah, setelah mendapat laporan warga, tim BPBD Kabupaten OKI langsung meluncur ke lokasi kejadian. Setiba di lokasi, tim BPBD OKI bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap korban hingga malam hari, namun tidak membuahkan hasil. Lalu keesokan paginya, tim BPBD OKI bersama warga melanjutkan pencarian berhasil menemukan korban di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Kayuagung, yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dari lokasi tenggelam.

Melihat korban yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, Isak tangis keluarga pun pecah kala tim BPBD OKI membawa jenazah dalam kantong mayat ke rumah duka. Keluarga hanya bisa pasrah mendapatkan kenyataan pahit tersebut. Sang ibu juga tak henti-hentinya meneteskan air mata, sembari memeluk jenazah buah hatinya. “Walaupun berat, namun kami telah merelakan kepergian keponakan kami. Mudah-mudahan ada hikmah atas kejadian ini,” ungkap Joni, paman korban dibincangi di rumah duka.

Share

Ads