loader

Hilang Tujuh Tahun, Jasad Pengusaha Mebel Ditemukan Terkubur di Sawah

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Jasad yang sudah dalam bentuk tulang terbungkus karung tersebut ditemukan setelah tersangka Muslimin (37) warga Desa Mariana Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin berhasil ditangkap anggota Unit IV Jatanras Polda Sumsel, Kamis (3/9/2020). 

Muslimin ditangkap dalam kasus perampokan dan pembunuhan terhadap Sidik Purwanto (60), Maret 2013 lalu. Usai dirampok, korban pun dibunuh dan dikubur di pinggir persawahan di Desa Mariana Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.  

Dikatakan Muslimin, tujuh tahun buron dia hanya ke dua tempat yakni di Banyuasin dan OKI. Selama itu berpindah - pindah bekerja sebagai buruh bangunan. "Tugas aku waktu itu cuma nguburi bae. Aku dapat jatah Rp 1 juta setelah itu aku pergi tapi masih di Banyuasin inila selama tiga tahun, terus di SP Padang OKI tiga Tahun, " ungkapnya. 

Menurut Muslimin saat dikubur, korban sudah tewas lalu dimasukkan ke dalam karung kemudian diseret ke pinggiran sawah, kemudian kubur. "Aku nguburnyo dewean bae, aku gali dewean terus korban aku masuk ke dalam karung dan dikubur sedalam satu meter," ujarnya.  

Pantauan globalplanet, saat dilakukan penggalian petugas yang dibantu warga sempat tak menemukan tulang belulang korban. Bahkan sekitar dua jam setengah penggalian tulang korban masih tak ditemukan. Namun,  setelah dilakukan penggalian lebih dalam, barulah ditemukan karung berwarna putih dan saat diangkat ternyata benar berisi tulang belulang dan baju korban. "Alhamdullilah ketemu ya allah," teriak anak - anak Korban yang juga ikut serta mencari tulang - belulang ayahnya.  

Dikatakan Dedi anak pertama korban, mereka sudah berusaha mencari dan juga menggali tanah di dekat ayah mereka dikubur namun tidak juga ketemu. "Kami sempat ke orang pintar tapi tidak ada titik temu. Dengan ditangkapnya tersangka yang mengubur ayah kami,  alhamdullilah tulang belulang ayah ketemu," ungkapnya.  

Kanit IV Kompol Zainuri mengatakan tersangka ditangkap di SP padang OKI.  Selama tiga tahun dia tinggal disana.  "Hari ini kami dibantu warga berhasil menemukan tulang belulang korban dan saat ini langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk di periksa," pungkasnya. 

Share

Ads