Berita :: GLOBALPLANET.news

Logika alis Logik tersangka penusukan terhadap" AWK" menyerahkan diri ke Polsek Prabumulih timur. (Foto: Hardoko)

18 September 2020 14:08:59 WIB

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Masyarakat Prabumulih timur sempat dikejutkan dengan aksi penusukan terhadap Anto Wijaya Kusuma (21) di depan warung Bunda, Jalan Jambu, RT 04, RW 05, Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur, pada Rabu (16/9/2020) lalu.

Pelaku adalah Logik (24) warga Jalan Jambu RT 04 RW 05, Kelurahan Karang Raja 3, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, atas inisiatif dan dukungan dari pihak keluarga pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Prabumulih timur.

Menurut informasi yang didapat, pelaku kesal sering dicaci maki oleh korban melalui pesan inbox facebook. Korban yang merupakan warga Jalan Jambu, Kelurahan Karang Raja 3, RT 04 RW 05, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu diduga mencaci maki lantaran Logik berpacaran dengan adik kandung korban.

Pada saat kejadian, pelaku sedang sengaja menunggu korban di depan Warung Bunda, tak lama korban terlihat keluar dari rumahnya. Melihat itu, korban langsung mengejar pelaku sehingga terjadi perkelahian antara korban dan pelaku, pelaku yang membawa sebilah pisau langsung menikam korban kearah perut sebelah kiri.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di perut sebelah kiri sepanjang 15 cm dan korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan.

Tim Viper Polsek Prabumulih Timur, Tim Gurita Polres Prabumulih dan Tim Opsnal Sat Intelkam Polres Prabumulih yang mendapat informasi langsung ke rumah pelaku namun tak berhasil meringkus pelaku.

Akhirnya dengan segala cara, petugas kepolisian yang melakukan pendekatan lalu berhasil membujuk keluarga pelaku dan menyerahkan pelaku ke Polsek Prabumulih Timur.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH melalui Kapolsek Prabumulih AKP Herman Rozi dan Kanit Reskrim Ipda Fredy ketika dikonfirmasi Jumat (18/9/2020) membenarkan, bahwa tersangka yang ditemani keluarganya telah menyerahkan diri ke Polsek Prabumulih Timur pada Kamis kemarin (17/9/2020) sekitar Pukul 17.50 wib.

"Saat ini tersangka telah kami amankan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya singkat.

Reporter : Hardoko Susanto Editor : M.Rohali 341