loader

Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam Kamera CCTV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pencurian kotak amal yang sudah ke sekian kalinya ini terekam kamera Closed-Circuit Television (CCTV) masjid tersebut, parahnya lagi kawanan pelaku tidak hanya mengambil uang saja. Mereka langsung membawa kabur kota amal tersebut.

Pembinaan Masjid Rahmatullah H Sarbini Amir mengatakan, bahwa aksi pencurian kotak amal ini sudah ke lima kalinya dimana sebelumnya sudah pernah terjadi. Namun kali ini pelaku tidak hanya mengambil uang tapi membawa kabur kotak amal kabur.

"Iya pak ini sudah kesekian kalinya hampir sudah lima kali pencurian uang kotak amal di Masjid kami ini, dimana aksi pencurian kotak amal ini terekam kamera CCTV," ujar saat usai sholat Zhuhur, Sabtu (23/10/20)

Lanjut Sarbini, untuk isi kotak amal tersebut sekitar satu juta rupiah karena sudah satu karena biasanya usai sholat Jumat kotak amal baru dibuka. Para pelaku juga sudah mengetaui lokasi CCTV di sini karena cara mereka masuk dari samping pagar masjid yang tidak ada CCTV nya.

Dalam aksinya pelaku ini diduga berjumblah dua orang dimana salah satunya menunggu di samping pagar menggunakan motor. Setelah berhasil mengambil kotak amal pelaku yang masuk tadi meloncat pagar samping tempat dia masuk tadi.

"Kaya mereka sudah mengetahui CCTV masjid karena paham bagaimana cara masuk mereka pak, kalau Masjid kami tidak hanya kotak amal tapi juga pernah kehilang senjata Al-Qur'an dan speaker masjid," beber Sarbini.

Sebelumnya kami juga sudah pernah melaporkan kejadian tersebut ke polisi, tapi kali kami harus berunding dulu dengan warga lain. Tapi dengan kemaling ini kami akan lebih memperketat pintu masjid agar tidak terulang lagi," tutupnya 

Share

Ads